SELAMAT DATANG SOBAT

Jumat, 22 Oktober 2010

Traga Tug operasikan 10 kapal tongkang batu bara

Traga Tug operasikan 10 kapal tongkang batu bara

Rabu, 03/02/2010 20:22:13 WIB
Oleh: Tularji
JAKARTA (bisnis.com): PT Trada Tug and Burge, anak usaha PT Trada Maritim, mengoperasikan 10 set kapal tongkang batu bara untuk mengangkut komoditas itu di Kalimantan.

Komisaris Utama PT Trada Maritim Darmansyah Tanamas mengatakan semua kapal pesanan pada semester II/2008 tersebut telah berbendera Indonesia sesuai regulasi cabotage yang ditetapkan  pemerintah.

Dia menjelaskan perseroannya berkomitmen untuk menggunakan kapal berbendera nasional. "10 tongkang itu telah merah putih semua dan sekarang sudah bekerja mengangkut batu bara," katanya sore ini.

PT Trada Tug and Barge membeli 10 set kapal tongkang dan tunda untuk angkutan baru bara di Kalimantan.

Perseroan terbuka ini dapat merealisasikan pembelian kapal menyusul diperolehnya pinjaman senilai Rp210 miliar (US$22,6 juta) dari Bank Permata dan Bank Danamon.

Fasilitas pinjaman tersebut terdiri dari club deal loan senilai US$18,5 juta dan sweap facility senilai US$4,1 juta, yang akan dipakai untuk membeli 10 set kapal tunda (tugboat) dan kapal tongkang (barge).

Menurut dia, pinjaman kedua bank terkemuka itu menunjukkan perbankan nasional mulai percaya terhadap masa depan industri pelayaran. (tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar