SELAMAT DATANG SOBAT

Jumat, 22 Oktober 2010

TARIF BONGKAR MUAT BATUBARA DI SEPAKATI

Guna memberi kepastian tarif antara pengusaha dan pekerja, belum lama ini ditandatangani kesepakatan bersama terkait tarif bongkar muat batu bara di Tanah Grogot, Kabupaten Paser. Kesepakatan tersebut dilakukan antara tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Sumber Karya Tanah Grogot dengan PT Kideco Jaya Agung.

Menurut General Manager PBM Adhiguna Putera Balikpapan Pulmasi HS, kesepakatan tersebut membutuhkan proses negosiasi yang cukup panjang. “Bahkan makan waktu 11 bulan baru dapat kesepakatan dalam rapat tarif di kantor kepala Pelabuhan Tanah Grogot di Pondong 10 September 2009 lalu,” ungkap Pulmasi.

Dijelaskan Pulmasi, rapat kesepakatan tarif tersebut difasilitasi oleh Kakanpel Tanah Grogot Drs H Edy Royani, dihadiri pula dari perwakilan Koperasi TKBM Sumber Karya diikuti Nohong selaku wakil ketua, Nasir dari SPTI, dan Tamleha selaku manajer operasional TKBM.

Sementara dari Kideco Jaya Agung, dihadri direkturnya, Mr Lee Kiman dan Mr Han Keun Su selaku manager. “Saya sendiri dari PT PBM Adhiguna Putera yang didampingi manajer keuangan H Agus Salim, dan Harun Hudan selaku kepala perwakilan Tanah Grogot,” papar dia. Adapun besaran tarif yang disepakati, yakni untuk kapal jenis Geared Rp 1.150/MT (metriks ton) dan jenis Gearless Rp 395/MT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar